Rabu, 01 Maret 2017

PENGALAMAN PRIBADI MEMBANGUN KOMUNIKASI

Saya pernah bertemu seseorang yang belum pernah saya kenal sebelumnya di sebuah tempat makan, kebetulan disitu dia sedang makan bersama teman lama saya. Spontan langsung saya tegur teman lama saya tersebut. Teman saya bernama Deny, disitu saya dikenalkan dengan seseorang yang sedang bersamanya yaitu bernama Rosita. Terjadilah percakapan awal saya bersama Rosita, awalnya kami hanya berdiam saja. Tetapi saya berfikir, jika salah satu dari kami tidak ada yang memulai pembicaraan maka tidak akan terjadi komuniukasi. Maka saya yang memulai pembicaraan dengan menanyakan dimana dia berasal, sedang menempuh pendidikan dimana dan sebagainya. Awalnya terasa sangat sok kenal gitu, atau istilah sekarang namanya SKSD. Tetapi semakin lama saya mengajak berbicara, kami semakin larut dalam topik pembicaraan kami dan akhirnya sampai kami pada tingkatan bercanda tawa dan saling mem-bully. Hehe, tapi mem-bully dalam artian yang positif ya, bukan tipe bully yang menyakitkan hati atau yang negatif.

Naaaah, disitu lah awal mula saya membangun sebuah komunikasi dengan orang lain yang baru saya kenal dulunya, tetapi dengan awal membangun komunikasi tersebut sekarang saya menjadi sangat akrab dengan Rosita.
Jadi, buat kalian kalian yang mau membangun komunikasi dengan orang yang baru dikenal, jangan malu untuk memulai atau membuka percakapan awal ya. karena berawal dari perkenalan kemudian memulai topik pembicaraan akan menghasilkan suatu hubungan yang melebihi pertemanan, yaitu persaudaraan. ^___^ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar